Home / Berita / APEL GABUNGAN KECAMATAN JEKAN RAYA BERSAMA KELURAHAN SEKALIGUS PERPISAHAN ASN YANG PURNA TUGAS

APEL GABUNGAN KECAMATAN JEKAN RAYA BERSAMA KELURAHAN SEKALIGUS PERPISAHAN ASN YANG PURNA TUGAS

Pada hari ini, Senin (01/03/2021) Di laksanakan Apel gabungan Kecamatan, Kelurahan, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai tidak tetap (PTT) sekaligus perpisahan Aparatur sipil Negara (ASN) purna tugas (Kasi Pelmas Kec. Jekan Raya Bapak Hermanus Itak).

Sekretaris Kecamatan Hadriansyah, S.H jadi pembina apel sekaligus pengantar Tugas Aparatur Sipil negara (ASN) di halaman kantor kecamatan Jekan Raya kota Palangka Raya.

Sekretaris kecamatan Jekan raya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai tidak tetap (PTT) atas kehadirannya pada apel pagi hari ini.

Pada pelaksanaan Apel pagi Sekretaris Kecamatan Jekan Raya menyampaikan beberapa poin penting seperti, Masalah Disiplin Pegawai PP 53 tahun 2010, Penyerapan Anggaran triwulan pertama, Sosialisasi 5 M Memakai masker, menjaga jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. Antisipasi Karhutla (Enam arahan Presiden) Pertama, Presiden meminta agar upaya pencegahan diprioritaskan. Prioritas pencegahan jangan sampai terlambat karena jika sudah terlambat, upaya pemadaman akan jauh lebih sulit untuk dilakukan.
Kedua infrastruktur pemantauan dan pengawasan harus sampai tingkat bawah. Presiden memberi contoh aplikasi teknologi yang dimiliki oleh Polda Riau yang pernah ditinjaunya pada saat kunjungan kerja ke Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, 20 Februari 2020 lalu. Ketiga semua pihak harus mencari solusi yang permanen untuk mencegah dan menangani kebakaran hutan dan lahan ini untuk tahun-tahun mendatang. Menurut Presiden, 99 persen kebakaran hutan itu adalah ulah manusia, baik itu yang disengaja maupun yang tidak disengaja karena kelalaian.
Keempat Presiden meminta agar penataan ekosistem gambut dalam kawasan hidrologi gambut harus terus dilanjutkan. Terkait hal ini, Presiden telah memerintahkan Badan Restorasi Gambut dan Mangrove untuk fokus di kawasan hidrologi gambut. Kelima Presiden kembali menekankan pentingnya untuk tidak membiarkan api membesar sehingga sulit dikendalikan. Untuk itu, seluruh unsur pemerintah di daerah baik gubernur, bupati, wali kota, maupun unsur TNI-Polri baik pangdam, danrem, dandim, kapolda, hingga kapolres, harus tanggap dalam menyikapi hal tersebut. Keenam Kepala Negara meminta agar langkah penegakan hukum dilakukan tanpa kompromi. Penegakan hukum yang tegas terhadap siapapun yang melakukan pembakaran hutan dan lahan, baik itu di konsesi milik korporasi, milik perusahaan, maupun di masyarakat sehingga timbul efek jera.

Pada kesempatan ini Sekretaris Kecamatan Jekan Raya mempersilahkan kepada bapak Hermanus Itak untuk menyampaikan sepatah dua patah kata. Pak Hermanus Itak memberikan motivasi, Nasehat, kiat-kiat tentang pelaksanaan tugas sampai beliau memasuki masa purna tugas kepada seluruh peserta apel hari ini. Pesan yang di sampaikan beliau pentingnya kita bekerja dengan hati serta dengan senyum dan sebagai seorang Aparatur Sipil Negara dimana peraturan harus kita pedomani.

Turut hadir dalam Apel pagi Camat Jekan Raya Sri Utomo, S.Pd., MAP, lurah Bukit Tunggal Subhan Noor, Lurah Palangka Ellia Agustina, Lurah Menteng Rossalinda Rahmawati, Lurah Petuk Katimpun, Sanusi, kasi kecamatan Jekan Raya, kasi kelurahan serta pegawai tidak tetap (PTT).

#jekanrayaadajekanrayahadir

About kec-jekanraya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*