Home / Berita / CAMAT JEKAN RAYA BERSAMA TIM TSAK BUKIT TUNGGAL MEMADAMKAN KEBAKARAN LAHAN DI JALAN DANAU INDAH UJUNG

CAMAT JEKAN RAYA BERSAMA TIM TSAK BUKIT TUNGGAL MEMADAMKAN KEBAKARAN LAHAN DI JALAN DANAU INDAH UJUNG

𝗣𝘂𝗯𝗹𝗶𝗸𝗮𝘀𝗶_𝗝𝗸𝗿 . Pada hari ini, Sabtu (06/03/2021) Kebakaran lahan gambut kembali terbakar di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Kali ini lokasi yang menjadi sasaran amukan api berada di Belakang Jalan Danau Indah Km 6 Tjilik Riwut, Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya.

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin melalui Camat Jekan Raya Sri Utomo menyampaikan bahwa Tim yang terdiri dari BPBD-PK Provinsi Kalimantan Tengah, TNI, POLRI, BPBD Kota Palangka Raya, Damkar Dishut Provinsi Kalimantan Tengah, Damkar dan penyelamatan Kota Palangka Raya, Manggala Agni, Kasie Trantib Jekan Raya, TSAK Bukit Tunggal dan BPK Sekota Palangka Raya berangkat menuju lokasi untuk memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di Jl. Danau indah ujung.

Api sudah membakar lahan gambut sejak pagi tadi namun informasi baru diterima oleh pihaknya pada pukul 14.00 WIB.
Api yang membakar lahan diperkirakan kurang lebih ada 5 hektar, situasi dilapangan air sudah mulai menipis, dan jarak jangkauan ke titik api juga sudah sangat jauh dan hampir sulit di jangkau tapi tim terus berupaya melakukan pemadaman secara tuntas. Pada pukul 17.35 WIB api dapat di padamkan.

Tim yang berada dilapangan, BPBPK provinsi Kalimantan Tengah, TNI, POLRI, BPBD Kota Palangka Raya, Damkar Dishut Provinsi Kalimantan Tengah, Damkar dan penyelamatan Kota Palangka Raya, Manggala Agni, Kasie Trantib Jekan Raya, TSAK Bukit Tunggal dan BPK Sekota Palangka Raya.

#jekanrayaadajekanrayahadir

About kec-jekanraya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*