Home / Berita / CAMAT JEKAN RAYA MELAKUKAN KOORDINASI DENGAN DINAS SOSIAL DAN DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK TERKAIT PELAYANAN PUBLIK

CAMAT JEKAN RAYA MELAKUKAN KOORDINASI DENGAN DINAS SOSIAL DAN DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK TERKAIT PELAYANAN PUBLIK

Publikasi_Jkr. Camat Jekan Raya Sri Utomo, S.Pd., MAP melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Kota Palangka Raya dan Dinas Pengendalian Penduduk Kota Palangka Raya, Rabu ( 24/2/2021).

Koordinasi dengan Dinas Sosial Kota Palangka Raya dalam rangka membicarakan masalah kesejahteraan sosial yang merupakan masalah multidimensi karena menyangkut permasalahan kebutuhan material , spritual dan sosial sehingga penanganannya memerlukan keterpanduan dan sinergitas.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dra. Korry Permata, Mewakili Kepala Dinas Sosial menyampaikan Bahwa diperlukan Kolaborasi bersama dengan Pihak Kecamatan, Kelurahan sampai tingkat RW/RT Untuk penanganan masalah sosial yang muncul di masyarakat.

Program Dinas Sosial Kota Palangka Raya antara lain sebagai berikut :

1. Pemberdayaan Fakir Miskin, Komunitas Adat Terpencil (KAT) dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial           ( PMKS)

2. Program Pelayanan dan Rehabilitasi Kesejahteraan Sosial

3. Program Pembinaan Anak Telantar ( AT)

4. Program Pembinaan Para Penyandang Cacat dan Trauma

Pada kesempatan yang sama Camat Jekan Raya berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil tentang Administrasi kependudukan dan Pencatatan Sipil karena masih banyak warga Kecamatan Jekan Raya yang belum meliliki Dokumen Kependudukan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil H. Affendi menyampaikan bahwa Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Kota Palangka Raya ingin bersinergi dalam mempermudah masyarakat untuk mendapatkan dokumen kependudukan termasuk dalam perekeman KTP elektronik di kecamatan Jekan Raya.

Pada Masa Pandemi Covid 19 Sekarang ini mengurus administrasi kependudukan bisa melalui Layanan Online Via WA .

#jekanrayaadajekanrayahadir

About kec-jekanraya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*