Home / Berita / CAMAT JEKAN RAYA MELAKUKAN PENINJAUAN LOKASI YANG SERING DI JADIKAN TEMPAT PEMBUANGAN SAMPAH SEMBARANGAN

CAMAT JEKAN RAYA MELAKUKAN PENINJAUAN LOKASI YANG SERING DI JADIKAN TEMPAT PEMBUANGAN SAMPAH SEMBARANGAN

𝗣𝘂𝗯𝗹𝗶𝗸𝗮𝘀𝗶_𝗝𝗸𝗿. Pada hari ini Senin (15/03/2021)
Walikota Palangka Raya Fairid Naparin melalui Camat Jekan Raya Sri Utomo melakukan peninjauan pembuangan sampah yang di buang sembarangan di jalan Perum Pemda belakang komplek DPRD Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya.

Banyaknya warga yang tidak punya pengelolaan sampah mandiri yang mendorong mereka membuang sampah sembarangan.
Mereka memanfaatkan lahan-lahan kosong yang jauh dari permukiman, sehingga tidak terpantau.
Karena itu harus ada solusi yang digagas untuk menanggulangi pembuangan sampah sembarangan.

Untuk mengatasi Pembuangan sampah secara sembarangan
TPS-3R dan bank sampah merupakan dua program pemerintah yang diharapkan bisa mendorong masyarakat untuk melakukan kegiatan pemilahan sampah. Layaknya sistem perbankan, warga menabung bukan dengan uang melainkan dengan sampah kering, seperti plastik, kertas, kardus. Mereka akan mendapatkan buku tabungan dan bisa meminjam uang. Pengembalian pinjaman berupa sampah senilai dengan uang yang dipinjam.

Untuk tidak terjadi hal yang tidak di inginkan, mari kita taati peraturan pemerintah dibidang lingkungan, lestarikan bumi pertiwi dengan menjaga kualitas lingkungan sekitar, sadar akan kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan, Camat Jekan Raya akan berkoordinasi dengan pihak Dinas lingkungan hidup kota Palangka Raya dalam rangka menyiapkan Tempat Pembuangan Sementara.

Peninjauan hari ini di hadiri Camat Jekan Raya, Ketua RT. Bapak Terjo piu bakar, Bhabinkamtibmas Menteng dan Babinsa Menteng.

#jekanrayaadajekanrayahadir

About kec-jekanraya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*