Home / Berita / DATA COVID-19 PER 4 DESEMBER 2021

DATA COVID-19 PER 4 DESEMBER 2021

Inilah perkembangan kasus Corona atau Covid-19 di kecamatan jekan raya per , Sabtu (4/12/2021).

“Sejak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Juli, jumlah kasus Covid di Indonesia mulai turun secara signifikan,” kata Menko Luhut dalam pembukaannya di Denpasar, Bali, dikutip Sabtu (4/12/2021).

Masyarakat  Kecamatan Jekan Raya Terdapat beberapa prinsip yang perlu diikuti untuk membantu mencegah COVID-19, yaitu menjaga kebersihan diri/personal dan rumah dengan cara:

  1. Mencuci tangan lebih sering menggunakan sabun dan air setidaknya 20 detik atau pembersih tangan berbasis alkohol (hand sanitizer), serta mandi atau mencuci muka jika memungkinkan, sesampainya rumah atau di tempat bekerja, setelah membersihkan kotoran hidung, batuk atau bersin dan ketika makan atau mengantarkan makanan.
  2. Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut menggunakan tangan yang belum dicuci.
  3. Jangan berjabat tangan.
  4. Hindari interaksi fisik dekat dengan orang yang memiliki gejala sakit.
  5. Tutupi mulut saat batuk dan bersin menggunakan lengan atas bagian dalam atau memakai tisu lalu langsung buang tisu ke tempat sampah dan segera cuci tangan.
  6. Bersihkan dan berikan disinfektan secara berkala pada benda-benda yang sering disentuh dan pada permukaan rumah dan perabot (meja, kursi, dan lain-lain), gagang pintu, dan lain-lain.
  7. Jika Anda sakit, Dilarang mengunjungi orang tua/lanjut usia. Jika Anda tinggal satu rumah dengan mereka, maka hindari interaksi langsung dengan mereka.

 

 

#coronavirus19 #covid19 #kecamatanjekanraya 

About kec-jekanraya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*