Home / Berita / KETUA TP-PKK KECAMATAN JEKAN RAYA MENGGELAR PERTEMUAN DI JALAN SAKAN VIII KELURAHAN PALANGKA

KETUA TP-PKK KECAMATAN JEKAN RAYA MENGGELAR PERTEMUAN DI JALAN SAKAN VIII KELURAHAN PALANGKA

𝗣𝘂𝗯𝗹𝗶𝗸𝗮𝘀𝗶_𝗝𝗸𝗿 . Pada hari ini Selasa (16/03/2021) Ketua TP PKK kecamatan Jekan Raya Khairunisa beserta anggotanya menggelar pertemuan bertempat di Jl. sakan VIII kelurahan Palangka terkait pembahasan posyandu dan Sosialisasi mengenai protokol kesehatan selama pandemi.

Acara di pimpin langsung Khairunisa Ketua TP PKK Kecamatan Jekan Raya terkait pembahasan perkembangan posyandu selama masa pandemi ini, program posyandu di masyarakat dihentikan sementara menurut anjuran pemerintah sebagai upaya mengurangi resiko penularan covid 19. Memang ada wacana untuk pengaktifan kembali, namun tetap di kaji. Kita harus memperhatikan dan mempertimbangkan pelaksanaannya dengan protokol kesehatan yang ketat jika memang dimungkinkan untuk menjalankan program posyandu kembali.

Ketua TP PKK juga menyampaikan sosialisasi terkait stunting, sebagian besar masyarakat kita masih banyak yang belum memahami tentang apa yang disebut dengan Stunting. Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang lama, sehingga menyebabkan gangguan pertumbuhan pada anak.
Karena dampak stunting yang begitu besar pada pertumbuhan anak, maka diperlukan penanganan serius dengan memberikan asupan gizi pada Ibu hamil dan balita, serta menjaga lingkungan agar tetap terjamin kebersihannya.

Walaupun masih dalam kondisi pandemi covid-19, pertemuan yang di lakukan ini tetap harus berjalan dengan memberlakukan protokol kesehatan 5M Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. Guna mencegah terjadinya penularan covid-19 yang masih mewabah disaat ini.

Pertemuan hari ini di hadiri Ketua TP PKK Kecamatan Jekan Raya Khairunisa, Lurah Palangka Elia Agustina, Ketua TP PKK kelurahan Palangka Rabiatul Adawiyah, kader posyandu bayi dan balita sakan sehat, serta anggota lainnya.

#jekanrayaadajekanrayahadir

About kec-jekanraya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*