Home / Layanan Publik

Layanan Publik

JENIS PELAYANAN BIDANG PERIJINAN

  1. PENERBITAN IJIN USAHA MIKRO DAN KECIL (IUMK) 

Perysaratan :

  1. Mengisi Formulir IUMK
  2. Fotocopy KTP
  3. Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  4. Surat Keterangan Domisili / Usaha dari RT/RW/Lurah
  5. Fotocopy NPWP
  6. Fotocopy PBB tahun terakhir
  7. Pas Fhoto berwarna Uk. 4 x 6 (2 lembar) 

JENIS PELAYANAN NON PERIJINAN

  1. PEREKAMAN DATA KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (KTP-el)

Persyaratan :

  1. Pemohon KTP harus yang bersangkutan
  2. Usia minimal 17 tahun
  3. Fotocopy KK berbasis NIK skala Kec.Jekan Raya
  4. KTP berbasis NIK skala Kecamatan Jekan Raya
  5. Memakai Pakaian Rapi dan Sopan

2. REGISTRASI MENGETAHUI PERMOHONAN IMB

Persyaratan :

  1. Fotocopy KTP Pemohon / Fotocopy a.n. Pemilik Tanah Asal
  2. Fotocopy Surat Keterangan Bukti Hak atas tempat bangunan (dapat menunjukkan Sertifikat Asli kepada penjual
  3. Fotocopy Bukti Lunas PBB tahun terakhir
  4. Gambar denah lokasi dan bangunan dilengkapi dengan perhitungan
  5. Untuk bangunan tertentu harus melampirkan Site Plan atau Advis Planning yang disahkan oleh instansi teknis
  6. Surat pernyataan pemilik bangunan/usaha mengenai kesanggupan menyediakan fasilitas / prasarana
  7. Fotocopy KTP masing – masing pihak yang bersebelahan dengan batas lokasi\

3. REGISTRASI MENGETAHUI PEMBUATAN KARTU KELUARGA (KK)

Persyaratan :

  1. Formulir F1 yang sudah di tingkat RT dan Kelurahan.
  2. KK lama (warna merah)
  3. Surat Keterangan Domisili Kependudukan
  4. Surat Keterangan Pindah Warga Negara Indonesia ( SKPWNI )
  5. Lampiran data pendukung Ijazah/Akta/SK

4.REGISTRASI MENGETAHUI PEMBUATAN SURAT PINDAH

Persyaratan :

  1. Surat Keterangan Pindah dariRT danKelurahan
  2. Kartu Keluarga (KK) Asli

5.REGISTRASI MENGETAHUI PEMBUATAN SURAT KETERANGAN DOMISILI PENDUDUK

Persyaratan :

  1. Surat Keterangan Domisili dari RT danKelurahan
  2. Fotocopy KTP/ Manager Perusahaan
  3. Fotocopy Akta pendirian Perusahaan / Ormas / dll
  4. Fotocopy KTP dan KK Pemohon
  5. Keterangan Pindah dari awal

6.REGISTRASI MENGETAHUI SURAT KETERANGAN TIDAK MAMPU (SKTM)

Persyaratan :

  1. Fotocopy Kartu Keluarga(KK) dan KTP berbasis Kecamatan Jekan Raya
  2. Fotocopy KTP orang tua (bagi anak dibawah 17 Tahun)
  3. Formulir SKTM yang telah ditanda tangani RT / Lurah

7.REGISTRASI MENGETAHUI SUSUNAN KELUARGA

Persyaratan :

  1. Fotocopy KTP Pemohon
  2. Fotocopy Kartu Keluarga(KK)
  3. Surat Keterangan Domisili Tinggal dari RT/RW/Lurah (Bagi PNS yang berasal dari luar Kota Palangka Raya namun berdinas di Instansi Vertikal/ Pemerintah Daerah dan menetap di Kota Palangka Raya)

8. REGISTRASI MENGETAHUI SURAT KETERANGAN NIKAH DAN RUJUK

Persyaratan :

  1. Fotocopy KTP Pemohon dan Orang tua
  2. Fotocopy Kartu Keluarga(KK)
  3. Surat Pernyataan Persetujuan Orang tua
  4. Surat Keterangan Nikah dari RT/Lurah/Kepala Desa asal
  5. Surat Keterangan Asal Usul Calon Mempelai dari RT/Lurah/Kepala Desa asal
  6. Surat Keterangan tentang Orang tua (ibu dan ayah) dari RT/Lurah/Kepala Desa asal
  7. Surat Izin dari atasan /kesatuannya jika calon mempelai anggota TNI/POLRI
  8. Putusan pengadilan berupa izin bagi suami yang hendak beristeri lebih dari seorang
  9. Akta kematian/ surat keterangan kematian suami/isteri dibuat oleh kepala desa/lurah/pejabat setingkat bagi janda/duda
  10. Izin untuk menikah dari kedutaan/ kantor perwakilan negara bagi WNA
  11. Fotocopy Buku Nikah Terdahulu ( untuk Rujuk)

9. REGISTRASI MENGETAHUI SURAT KETERANGAN DUDA/JANDA

Persyaratan :

  1. Fotocopy KTP Pemohon dan Almarhum
  2. Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  3. Surat Keterangan Kematian dari Rumah Sakit /RT/Lurah/Instansi berwenang
  4. Surat Keterangan Cerai
  5. Fotocopy Buku Nikah (Bagi yang mengurus TASPEN)

10.REGISTRASI MENGETAHUI SURAT KETERANGAN BELUM PERNAH MENIKAH       

Persyaratan :

  1. Fotocopy KTP Pemohon
  2. Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  3. Surat Keterangan Belum Menikah dari RT/RW/Lurah       

11.REGISTRASI MENGETAHUI SURAT KETERANGAN KEMATIAN

Persyaratan :

  1. Fotocopy KTP Pemohon/Almarhum
  2. Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  3. Surat Keterangan Kematian dari RumahSakit/RT/Lurah

12. SURAT DISPENSASI NIKAH

Persyaratan :

  1. Fotocopy KTP Pemohon dan Orang tua
  2. Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  3. Surat Pernyataan Persetujuan Orang tua
  4. Surat Keterangan Nikah dari RT/Lurah/Kepala Desa asal
  5. Surat Keterangan Asal Usul Calon Mempelai dari RT/Lurah/Kepala Desa asal
  6. Surat Keterangan tentang Orang tua (ibu dan ayah) dari RT/Lurah/Kepala Desa asal
  7. Surat Izin dari atasan /kesatuannya jika calon mempelai anggota TNI/POLRI
  8. Putusan pengadilan berupa izin bagi suami yang hendak beristeri lebih dari seorang
  9. Akta kematian/ surat keterangan kematian suami/isteri dibuat oleh kepala desa/lurah/pejabat setingkat bagi janda/duda
  10. Izin untuk menikah dari kedutaan/ kantor perwakilan negara bagi WNA

13. REGISTRASI MENGETAHUI SURAT KETERANGAN TALAK/CERAI

Persyaratan :

  1. Fotocopy KTP Pemohon
  2. Fotocopy Kartu Keluarga(KK)
  3. Surat Pernyataan Talak/Cerai dari pemohon diketahui Saksi, RT dan Lurah
  4. Fotocopy Buku Nikah/Akta Perkawinan

14. REGISTRASI MENGETAHUI PERMOHONAN PENDIRIAN TEMPAT /SARANA IBADAH

Persyaratan :

  1. Fotocopy KTP Pemohon
  2. Fotocopy SK Kepengurusan
  3. Surat Keterangan Domisili dari RT/RW/Lurah
  4. Surat Pernyataan Persetujuan dari Warga Setempat
  5. Daftar nama dan KTP pengguna rumah ibadah yang disahkan oleh pejabat setempat sesuai dengan tingkat batas wilayah (Kelurahan)
  6. Rekomendasi tertulis FKUB Kota Palangka Raya

15.REKOMENDASI PENCAIRAN BANTUAN DANA UNTUK RUMAH IBADAH

Persyaratan :

  1. Surat Permohonan
  2. Surat Kepengurusan
  3. Surat Keterangan Domisili
  4. RAB ( Rencana Anggaran Biaya )
  5. Surat Pernyataan Tanggung Jawab
  6. Rekomendasi dari Kelurahan

16.REGISTRASI MENGETAHUI PERMOHONAN IZIN KERAMAIAN

Persyaratan :

  1. Fotocopy KTP Pemohon
  2. Surat Permohonan Izin Keramaian dari RT/RW/Lurah             

17. Registrasi Mengetahui Surat Keterangan Berkelakuan Baik ( SKBB )

Persyaratan :

  1. Fotocopy KTP Pemohon
  2. Surat Keterangan Berkelakuan baik dari RT/RW/Kelurahan

18. LEGALISASI SURAT KETERANGAN AHLI WARIS/KUASA WARIS

Persyaratan :

  1. Fotocopy KTP Pemohon
  2. Fotocopy Surat Keterangan ahli Waris/Kuasa Waris yang akan di legalisir
  3. Melampirkan Surat Keterangan Ahli Waris/Kuasa Waris asli

19. LEGALISASI ADMINISTRASI PERTANAHAN (SPPT)

Persyaratan :

  1. Fotocopy KTP Pemohon
  2. Fotocopy SPPT yang akan di legalisr
  3. Melampirkan SPPT asli

20.REGISTRASI SURAT PERNYATAAN PEMILIK TANAH ( SPPT )

Persyaratan :

  1. Permohonan 
  2. Surat Asal Tanah / Surat Kepemilikan yang lama
  3. Surat Pernyataan MenggarapTanah (Bagi Penerbitan SPPT Baru)
  4. Surat Pelimpahan/Penyerahan (Bagi Pemecahan dan Balik Nama)
  5. Kwitansi Jual Beli/ganti Rugi(Bagi Pemecahan dan Balik Nama)
  6. Titik Koordinat Objek Tanah (dari Kelurahan)
  7. Fotocopy KTP Pemilik asal, Pemilik Baru, Saksi Perbatasan dan Tanda Tangan Saksi
  8. Dokumen SPT sudah di setujui RT dan Kelurahan

21. REGISTRASI MENGETAHUI SURAT KETERANGAN AHLI WARIS/KUASA WARIS

Persyaratan :

  1. Surat Keterangan Ahli Waris/Kuasa Waris yang sudah di setujui Kelurahan
  2. Fotocopy Akta Kematian/keterangan kematian dari RT/RS/Kelurahan
  3. Fotocopy KTP Saksi 2 Orang
  4. Fotocopy KTP Para Ahli Waris
  5. Fotocopy Kartu Keluarga Ahli waris bagi yang sudah berkeluarga
  6. Fotocopy Kartu Keluarga Almarhum /Almarhummah
  7. Fotocopy Buku Nikah Alamarhum/Almarhummah