Home / Berita / LURAH BUKIT TUNGGAL MELAKUKAN SOSIALISASI AKSI PENERAPAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT (PPKM) BERSKALA MIKRO

LURAH BUKIT TUNGGAL MELAKUKAN SOSIALISASI AKSI PENERAPAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT (PPKM) BERSKALA MIKRO

𝗣𝘂𝗯𝗹𝗶𝗸𝗮𝘀𝗶_𝗝𝗸𝗿 . Pada hari ini Minggu (28/02/2021) Lurah Bukit tunggal Subhan Noor, S.Hut melakukan sosialisasi aksi Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro pembentukan posko penanganan covid-19 di RW. 16, RT 01,02,03,04,05, di jalan Sapan dan Piranha Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya kota Palangkaraya.

Dasar Pelaksanaan Posko PPKM berbasis Mikro sesuai dengan Instruksi Mendagri No 4 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal ini dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui perangkatnya dilini terbawah yakni kelurahan.
Salah satunya Kelurahan Bukit tunggal Kecamatan Jekan Raya, dimana saat ini secara berjenjang lingkungan RT/RW di kelurahan ini mulai membentuk posko penanganan covid-19. Menurutnya, dorongan pembentukan posko penanganan covid-19 di wilayah Kelurahan Bukit tunggal lebih menyasar pada lingkungan RT/RW. Karenanya, posko yang dibentuk diharapkan menjadi pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian dan evaluasi kegiatan penanganan covid-19 dalam skala mikro.

Selain itu, posko penanganan covid-19 dilingkungan masyarakat juga membagikan masker sekaligus memberikan sosialisasi 5M kepada masyarakat, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Turut hadir dalam kegiatan PPKM Mikro hari ini dari Ketua Tim PPKM, Ketua RW. 016, Ketua RT. 01, 02, 03, 04, 05, Satuan Bintara Perlindungan Pembina Desa Masyarakat(Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), dan sejumlah anggota PPKM Mikro RW. 16.

#jekanrayaadajekanrayahadir

About kec-jekanraya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*